Sulitkah Menentukan Undertone?

Tak sedikit orang yang kesulitan untuk melihat dan menentukan undertone mereka dan berujung pada salahnya memilih shade foundation atau alas bedak lainnya hingga berujung wajah terlihat kusam. Tapi, sebenarnya apa sih undertone itu?

Undertone merupakan warna dasar kulit manusia yang ditentukan oleh gen dan tidak akan berubah. Umumnya yang orang ketahui undertone terbagi menjadi 3 yaitu Cool, Neutral dan Warm.

Lalu bagaimana cara menentukan undertone?

Salah satu cara yang banyak digunakan adalah dengan melihat pembuluh darah nadi yang ada pada lengan kita. 
source : google
Pembuluh nadi yang berada di lengan memiliki beberapa warna seperti pada gambar di atas. Warna ini dapat dilihat di bawah cahaya matahari agar hasilnya lebih akurat.

Jika pembuluh nadi kalian cenderung biru keunguan hal itu menandakan kalian memiliki undertone cool. Sedangkan apabila kalian melihat warna biru agak kehijauan berarti kalian memiliki undertone yang neutral. Terakhir adalah undertone warm dengan warna pembuluh nadi yang cenderung lebih berwarna hijau tanpa ada warna kebiruan.

Memang sulit untuk menentukan undertone, saya sendiri melakukan tes undertone melalui banyak sekali trail and error, dengan trial and error ini saya jadi mengerti mengenai warna kulit saya dengan baik. Tak ada salahnya untuk mencoba banyak warna, selama proses pembelajaran sangatlah wajar untuk salah.

Postingan populer dari blog ini

Profil Rekan Kamalani Hera

SDG 8: DECENT WORK AND ECONOMIC GROWTH